Anti-Muslim, Donald Trump Bisa Didiskualifikasi sebagai Calon Presiden AS

donald-trump

donald-trumpWarnaislam.or.id, — Calon Presiden Amerik Serikat dari Partai Republik, , bisa didiskualifikasi karena pernyataan anti-Islam dan anti-Muslimnya selama kampanye. Terbaru, Trump menyatakan kaum Muslim harus dilarang masuk Amerika Serikat.

Pihak Gedung Putih mengatakan, perkataan Trump membuatnya didiskualifikasi dari bursa 2016. Gedung Putih meminta Partai Republik untuk segera mendiskualifikasi penguasa bernama lengkap Donald John Trump itu.

Menurut juru bicara Gedung Putih, Josh Earnest, kampanye Trump hanyalah tong sampah dan berkualitas buruk dalam sejarah. Pernyataan Trump yang melarang umat Islam memasuki negara itu dianggap ofensif dan beracun.

Seperti dikutip CNN, Earnest mengatakan, kandidat presiden dari Partai Republik lainnya yang telah berjanji mendukung Trump harus meninggalkan orang yang memenangkan nominasi partai tersebut.

“Faktanya adalah apa yang dikatakan Donald Trump kemarin (tentang seruan larangan Muslim masuk AS) mendiskualifikasinya sebagai calon presiden,” tegasnya.

Pihak Departemen Pertahahanan AS (Pentagon) juga memperingatkan, pernyataan Trump membahayakan keamanan nasional.

“Adanya narasi yang menggulingkan bila AS melawan Islam tidak hanya bertentangan dengan nilai-nilai kita, tapi juga keamanan nasional kita,” ujar juru bicara Pentagon, Peter Cook, seraya menegaskan Amerika Serikat sedang berperang melawan ISIS, bukan Islam.*

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published.


*