Jumlah Muslim Inggris Lampau Angka 3 Juta untuk Pertama Kalinya

umat-muslim-Inggris

umat-muslim-InggrisWarnaislam.or.id, Inggris — Untuk pertama kalinya jumlah melampaui angka 3 juta jiwa. Di beberapa wilayah di London setengah penduduknya Muslim.

Dirilis The Telegraph, data Kantor Statistik Nasional menunjukkan jumlah warga Muslim di negara ini meningkat tajam dalam lebih satu dekade.

Pertumbuhan jumlah umat Islam ini sebagai hasil imigrasi dan tingkat kelahiran yang tinggi di kalangan keluarga Muslim. Populasi Muslim sekarang sudah mencapai sekitar 5 persen dari penduduk negara itu.

Di beberapa bagian London, hampir setengah populasi sekarang Muslim, menurut analisis rinci oleh Kantor Statistik Nasional.

Sebuah rincian yang diperoleh Daily Mail menunjukkan bahwa umat Islam jauh lebih muda daripada populasi umum. Satu dari empat Muslim di Inggris dan Wales – 746.000 – berusia di bawah sepuluh tahun. Di seluruh negeri, proporsinya sekitar satu dari tujuh.

Tahun 1991 jumlah Muslim di Inggris di bawah satu juta (950.000) atau hanya 1,9 persen dari total populasi. Pada saat sensus berikutnya, ada 1.546.626 Muslim di negara itu.

Tapi pada tahun 2011, populasi Muslim Inggris dan Wales mencapai 2.706.066 – mewakili 4,8 persen dari jumlah keseluruhan.

Kantor Statistik Nasional juga telah mengidentifikasi delapan daerah di seluruh negeri di mana umat Islam memiliki populasi sejumlah besar penduduk setempat.

Sebelumnya, sebuah studi menunjukkan Islam satu-satunya agama yang berkembang di Inggris.*

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published.


*