Kuliner Halal di Hong Kong Mudah Ditemukan

hongkong halal food

hongkong halal foodHong Kong merupakan salah satu tujuan wisata favorit Muslim Indonesia. Bekas koloni Inggris yang kini menjadi wilayah administratif China ini memiliki komunitas Muslim signifikan, terutama para pekerja dari Indonesia.

Wisatawan Muslim di Hong Kong tidak akan kesulitan menemukan makanan halal. Berdasarkan penyataan Hong Kong Tourism Board yang diterima CNNIndonesia.com, pilihan kuliner halal di Hong Kong kini makin beragam.

Restoran halal ini juga sudah mendapat sertifikasi halal dari The Incorporated Trustees of the Islamic Community Fund of Hong Kong.

1. Explorer’s Club Restaurant

Restoran ini terletak di Disneyland Hong Kong. Pengunjung bisa menyantap kuliner dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, dan negara-negara Asia Tenggara lain, di tengah taman asri. Bukan cuma itu, di sini juga disuguhkan cita rasa Indonesia.

2. Islamic Center Canteen

Tak heran kalau wisatawan muslim bisa menikmati makanan halal di Islamic Center. Kantin di tempat ini menyajikan menu khas China dan Kanton. Salah satu menu favorit adalah dimsum, hanya saja ini versi halalnya.

Uniknya menu siang dan malam hari ini berbeda. Pada malam hari, kantin ini menyajikan menu masakan Kanton halal.

3. Ma’s Restaurant

Sudah 40 tahun restoran milik keluarga Ma ini menyajikan berbagai menu makanan khas Hong Kong dengan sedikit inovasi cita rasa Cina Barat Laut. Menu terfavorit di tempat ini adalah lamb roll dan pop pan.

4. Wai Kee

Bowrington Road adalah salah satu surganya makanan. Wai Kee adalah salah satu yang paling populer, khususnya bagi pelancong asal Indonesia dan Timur Tengah. Di restoran ini, Anda bisa menikmati enaknya bebek panggang. Mereka juga menyajikan ayam panggang atau ayam kukus beserta nasi, mi, kari, sampai lamb curry.

5. Casanova Pizzeria

Pizza halal di Hong Kong bisa ditemukan di Casanova Pizzeria. Restoran ini mengklaim menyajikan pizza Italia dengan bahan halal. Selain itu ada juga sajian khas Italia lain, misalnya aneka pasta.

Selain kelima tempat makanan halal tersebut, wisatawan Muslim juga bisa menemukan kuliner halal di tempat lainnya, termasuk Kantin Masjid Wan Chai, Warung Malang dekat KJRI Hong Kong, juga sejumlah warung makan yang dikelola warga Indonesia yang bekerja di Hong Kong.

Cara termudah menemukan makanan halal di Hong Kong adalah datang ke KJRI di kawasan Causeway Bay, tidak jauh dari Victoria Park, atau datang ke masjid terdekat, lalu bertanya kepada pengurus masjid. Jangan lupa sholat tentunya.

Wisatawan Muslim Indonesia juga dengan mudah bisa menemukan pekerja Muslimah asal Indonesia di kawasan Victoria Park atau di jalan-jalan, lalu bertanya lokasi masjid dan tempat makanan halal. (www.warnaislam.or.id).*

Leave a comment

Your email address will not be published.


*