Muslimah Denmark Raih Penghargaan Guru Terbaik

Muslim-Named-Denmark-Best-Teacher

Muslim-Named-Denmark-Best-TeacherWarnaislam.or.id, Denmark — Seorang guru Muslimah, Loris El-Haj, meraih penghargaan sebagai guru terbaik di Denmark.

Loris El-Haj dikenal sebagai guru yang membantu para pengungsi di sekolah dasar.

“Dia suka membangun dan meningkatkan cara mengajar agar murid-muridnya dapat belajar dan mengerti pelajaran dalam banyak cara,” tulis panel ilmiah yang memilih guru terbaik.

Suratkabar Politiken dikutip About Islam melaporkan, El-Haj terpilih sebagai guru terbaik dari 430 kandidat dari kategori guru sekolah dasar di seluruh Denmark.

Muslimah berjilbab ini merupakan pengungsi kelahiran Libanon yang datang ke Denmark saat berusia 15 tahun. Saat ini ia juga aktif membantu para pengungsi yang masuk ke Denmark dengan pelajaran bahasa agar mudah berintegrasi.

“Perbendaharaan kata mereka sangat terbatas,” kata El-Haj tentang kondisi para pengungsi.

“Sebagai gurum saya harus membantu mereka dalam hal bahasa. Saya pernah jadi pengungsi, maka saya tahu bagaimana sulitnya belajar bahasa.”

Salah satu anak pengungsi yang dibina El-Haj adalah Bidar, anak usia 16 tahun  asal Suriah. “Bukan hanya bahasa, tapi banyak hal lain juga yang diajarkan,” katanya.*

 

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published.


*