Muslim Kanada Berencana Bangun Masjid Baru

Dedworth Road in Dedworth

Dedworth Road in DedworthWarnaislam.or.id, berencana membangun baru di Dedworth, Windsor. Asosiasi Muslim Windsor yang menjadi inisiator pembangunan mengatakan nantinya tempat tersebut juga akan digunakan untuk pertemuan antarumat beragama.

Pendeta Gereja Rev Louis Brown menyambut baik rencana tersebut. Akan tetapi dia meminta agar mengekesplorasi kembali rencana itu agar lebih optimal.

Pihak asosiasi mengatakan hal itu memerlukan dukungan Muslim dan penduduk lainnya yang tinggal di daerah itu.  “Kami berharap dapat membangun jembatan antara masyarakat,” kata Mohammed Ariff seperti dikutip BBC Rabu (6/1/2016).

Warga lokal, Margerent Hughes, menekankan di daerah tersebut masih minim pusat peribadahan.  “Dedworth adalah sebuah jalan yang sangat sibuk dan lalu lintas yang padat, sepanjang hari,” katanya.

Dalam melancarkan tujuan tersebut mereka membuat petisi online untuk meraup dukungan dari masyarakat. Hasilnya, lebih dari 1.300 orang menandatangani petisi untuk mendukung rencana mereka. Namun, sekitar 1.600 orang menentang rencana itu.

Kanada merupakan salah satu negara Barat yang menerima kehadiran umat Islam dengan baik. Negara ini bahkan disebut sebagai negara paling ramah terhadap imigran Muslim.

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, bahkan langsung menyambut kedatangan gelombang pertama pengungsi Suriah di Bandara Toronto Pearson bulan lalu.

“Negara ini menunjukan kepada dunia bagaimana untuk membuka hati kita,” kata Trudeau seperti dikutip BBC (11/12/2015) ketika menyambut 163 pengungsi tersebut.*

Related Post