Las Vegas Punya Masjid Baru, Didirikan Seorang Muslimah

masjid ibrahim las vegas

masjid ibrahim las vegasWarnaislam.or.id, Amerika Serikat — Ibrahim di Las Vegas resmi dibuka Jumat lalu. Masjid baru ini dibangun seorang Amerika, Sharaf Haseebullah, dengan biaya sendiri.

Seperti diberitakan IB Times, pendiri masjid yang berprofesi sebagai apoteker dan investor real estate itu mengatakan kepada media lokal bahwa dirinya punya mimpi mendirikan masjid inklusif.

Muslimah berusia 71 tahun ini mengeluarkan biaya sekitar tiga juta dolar untuk mewujudkan mimpinya itu.

“Akhirnya, hari itu tiba ketika mimpi saya jadi kenyataan. Tempat ini adalah inklusif. Kami tidak akan melarang siapapun untuk datang, bahkan jika mereka memiliki iman atau tidak,” kata Haseebullah Selasa (2/2/2016).

Masjid Ibrahim adalah sebuah organisasi yang berbasis di Las Vegas. Mereka menyediakan kebutuhan sosial, pendidikan, dan spiritual dari komunitas Muslim.

Haseebulah dan almarhum suaminya membeli tanah pada 1995. Sebelum menjadi Masjid Ibrahim, rumah yang berada di atas tanah itu digunkaan sebagai tempat ibadah. Tahun 2011 bangunan itu dihancurkan untuk memulai pembangunan Masjid Ibrahim.

Haseebullah mengungkapkan harapannya, agar masjid dapat berfungsi sebagai sumber yang baik bagi masyarakat, dan membantu menunjukkan Amerika wajah Islam yang sebenarnya.

“Sehingga mereka bisa melihat orang-orang Muslim tidak hanya berbicara, mereka melakukan pekerjaan dan perbuatan baik,” ujar Haseebullah. *

Related Post