Muslimah Berjilbab Selfie di Depan Demonstran Anti-Islam

Zakia Belkhiri

Zakia BelkhiriBelgia — Seorang Muslimah berhijab di kota Antwep Belgia, Zakia Belkhiri, mencuri perhatian publik karena keberaniannya berfoto selfie di depan para pendemo anti-Islam.

Gadis berusia 22 tahun itu sungguh tampak nyaman berfoto selfie dengan latar para demonstran anti-Islam yang membawa spanduk berisi kalimat menentang masjid dan jilbab.

Demonstran dan Zakia ada di lokasi penyelenggaraan Muslim Expo di Antwep yang telah tiga kali digelar. Sekitar 40 anggota partai sayap kanan Belgia, Vlaams Belang, berkumpul dan menggelar unjuk rasa guna menentang keberadaan Islam di Belgia.

Aksi demo itu membuat Zakia tertarik. Dia segera mengambil ponsel, membelakangi para demonstran, dan berfoto selfie.

Tanpa dia sadari, ada seorang juru kamera, Jurgen Augusteyns, mengabadikan aksi Zakia. Jurgen kemudian mengunggah foto tersebut di akun media sosial. Dalam beberapa saat, foto itu cepat tersebar.

Jurgen mengatakan kepada harian El Pais, salah satu anggota Vlaams Belang menegur Zakia. Gadis itu diingatkan oleh seorang demonstran yang mengatakan bahwa Islam melarang penggunaan Ponsel.

“Zakia hanya tertawa dan berkata kembali kepada demonstran itu dia harus belajar lebih dalam tentang Islam sebelum mengatakan omong kosong seperti itu,” kata dia.

Zakia mendapat banyak dukungan atas aksinya dari para pengguna Twitter. (huffingtonpost.co.uk/bbcindonesia.com).*

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published.


*