Pegida Berencana Gelar Demo Anti-Islam di Seluruh Eropa

pegida-siap-gelar-demo-anti-islam-di-seluruh-eropa

pegida-siap-gelar-demo-anti-islam-di-seluruh-eropaKelompok sayap kanan Jerman, , berencana menggelar besar-besaran pada awal Februari 2016. Pegida menuturkan, aksi ini bukan hanya akan terjadi di Jerman, melainkan di sejumlah negara Eropa lainnya.

Salah satu petinggi Pegida, Tatjana Festerling mengatakan pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan sejumlah kelompok sejenis di Republik Ceko, Estonia, Finlandia, Polandia, Slovakia dan Swiss untuk menggelar aksi ini.

“Perang melawan Islamisasi di Eropa adalah tujuan kita bersama,” kata Festerling dalam sebuah pernyataan usai pertemuan dengan ketua kelompok sayap kanan Ceko, Martin Konvicka, seperti dikutip Okezone dari Al Arabiya, Senin (25/12016).

Pegida sendiri mulai muncul ke permukaan Oktober 2014 . Saat itu, kelompok xenophobia yang beranggotakan ratusan orang di Jerman ini menggelar aksi anti-Islam di kota Dresden. Pasca aksi pertama tersebut Pegida terus memperoleh dukungan. Dikabarkan saat ini mereka sudah memperoleh dukungan dari 25 ribu orang.

Dukungan terhadap Pegida semakin menguat, sejalan dengan munculnya krisis imigran di Eropa, terkait ratusan ribu orang dari Timur Tengah yang membanjiri Eropa belakangan ini.

Dukungan terhadap kelompok itu semakin besar setelah terjadinya serangan seks di Cologne yang dilakukan oleh ratusan imigran terhadap ratusan wanita pada malam pergantian tahun lalu.*

Related Post