Sadiq Khan Berharap Donald Trump Tidak Terpilih di Pilpres Amerika

donald-trump-sadiq-khan

donald-trump-sadiq-khanInggris — Walikota Muslim pertama London, Sadiq Aman Khan, berharap Donald Trump tidak terpilih dalam pemilihan presiden Amerika Serikat.

Pasalnya, menurut Khan, ia tidak bisa masuk ke Amerika Serikat untuk bertukar ide dengan para wali kota di negara itu jika Donald Trump menjadi Presiden AS.

“Jika Donald Trump menjadi presiden saya akan dilarang ke sana (AS) karena iman saya, yang berarti saya tidak bisa berhubungan dan bertukar pemikiran dengan wali kota-wali kota Amerika,” ujar Khan.

Sadiq Khan sudah berencana untuk melakukan brainstorming dengan para pemimpin Kota New York tentang cara mengontrol kejahatan. Tapi, karena Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik itu akan melarang semua Muslim memasuki AS, maka dia akan mengurungkan niatnya.

”Saya ingin pergi ke Amerika untuk bertemu dengan dan terlibat dengan walikota di Amerika,” kata Sadiq Khan.

“Jika Donald Trump menjadi presiden, saya akan berhenti untuk pergi ke sana sesuai keyakinan saya, yang berarti saya tidak bisa terlibat dengan walikota di Amerika dan bertukar ide,” katanya lagi, seperti dikutip IB Times, Selasa (10/5/2016).

Khan berharap bahwa Trump tidak akan menang dalam pemilihan Presiden AS. Sebelumnya, Khan menjadi pemberitaan media-media dunia setelah terpilih sebagai Walikota Muslim pertama di London.

”Saya yakin bahwa pendekatan Donald Trump untuk politik tidak akan menang di Amerika,” imbuhnya merujuk pada kampanye Trump yang selama ini mengusung retorika anti-Islam, termasuk ide larangan Muslim masuk ke AS.

Namun, Donald Trump mengatakan, Sadiq Khan akan mendapat pengecualian dan diperbolehkan mengunjungi Amerika Serikat.

“Akan selalu ada pengecualian,” kata Trump seperti dilansir The Guardian Selasa (10/5).*

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published.


*