Sadiq Khan Sarankan Donald Trump Pelajari Islam

Sadiq-Khan undang Trump

Sadiq-Khan undang TrumpInggris — Wali kota London, Sadiq Khan, mengundang calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, untuk bertemu dengannya di London dan belajar soal Islam.

Undangan Wali Kota Muslim yang baru terpilih itu disampaikan dalam wawancara dengan stasiun televisi ITV dalam acara Good Morning Britain seperti diberitakan Daily Dail.

Sebelumnya, Khan dan Trump terlibat dalam perang mulut terkait pernyataan Trump yang melarang umat Islam masuk ke Amerika. Meski Trump menyatakan pengecualian bagi Khan yang Muslim, namun sang wali kota menyatakan Trump tidak tahu apa-apa tentang Islam dan Muslim.

“Saya mengundang Donald Trump untuk datang ke London: bertemu istri saya dan putri-putri saya, tetangga saya, teman saya, warga London, yang juga sebagai Muslim,” kata Khan.

“Kalau saya bisa mengajari kandidat dari Partai Republik itu soal Islam tentu saya akan dengan senang melakukannya,” imbuhnya.

Menurut Khan, pandangan Trump soal larangan bagi Muslim masuk ke Amerika itu sangat berbahaya dan bisa membuat dirinya kalah dalam pemilihan umum presiden AS November mendatang. Khan bahkan berharap Trump tidak terpilih agar dirinya bisa berkunjung ke AS.*

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published.


*