Van Damme Tiru Gaya Hidup Rasulullah SAW untuk Jaga Kesehatan

Van-Damme-Says-He-Follows-Prophet-Muhammad-Healthy-Food-345x230

Van-Damme-Says-He-Follows-Prophet-Muhammad-Healthy-Food-345x230Warnaislam.or.id — Aktor laga Hollywood ternama asal Belgia, Jean-Claude Van Damme, mengaku dirinya meniru kebiasaan Nabi Muhammad SAW untuk menjaga kesehatan.

Hal itu dikemukakan Van Damme saat ditanya tentang makanan sehat.

“Nabi Muhammad sangat cerdas. Beliau mengetahui apa yang baik untuk masa depan, mengenai tubuh,” ujarnya dalam wawancara dengan jaringan MBC seperti dikutip About Islam.

“Bacalah. Temuan-temuan dari Muslim, banyak hal baik (di situ), jangan tanya saya dan percayalah pada saya, kamu mendapatkan semua yang kamu butuhkan di situ,” imbuhnya.

Aktor berusia 56 tahun ini menjelaskan, semua yang dibutuhkan untuk menjaga kebugaran tubuh telah ada dalam ajaran Islam mengenai pola makan sehat seperti dicontohkan oleh Nabi Muhammad.

Kesehatan, kebersihan, dan pola makan sehat menjadi bagian dari ajaran Islam. Dalam Al-Quran dan hadits, Islam menekankan pentingnya makanan halal dan baik (halalan thayiba).

Makanan halal (hahal food) bahkan kini menjadi trend di dunia. Makanan halal dikonsumsi bukan saja oleh sekitar 1,5 miliar Muslim di seluruh dunia, tapi juga oleh setidaknya 500 juta non-Muslim.

VIDEO: TESTIMONI VAN DAMME TENTANG NABI MUHAMMAD SAW